Header Ads

Ad Home

Panggung Reuni Akbar 212 di Monas Roboh? Ini Faktanya

NegeriNews - Sejumlah akun pendukung penista agama menginformasikan bahwa panggung reuni akbar 212 di Monas roboh diterjang angin. Tak hanya menyertakan foto, sebagian akun bahkan membuat videonya dan diunggah di Youtube.

Tak kalah gesit, ratusan akun lainnya segera mengomentari dengan sumpah serapah dan menyebutnya sebagai bukti kemarahan Tuhan.

Benarkah panggung reuni akbar 212 di Monas roboh diterjang angin? Humas Reuni Akbar 212, Novel Bamukmin, menjelaskan bahwa panggung yang roboh itu adalah panggung milik Majelis Sholawat Nurul Mustofa yang telah selesai digunakan pada Kamis (30/11/2017) malam.

"Panggung yang roboh adalah panggung Tablig Akbar Majlis Sholawat Nurul Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja'far Asegaf," kata Novel, Jumat (1/12/2017) pagi, seperti dikutip Harian Terbit.

Ia pun menegaskan bahwa informasi itu adalah hoax sebab saat itu, panggung Reuni Alumni 212 masih belom dibuat.

"Informasi panggung Reuni Akbar 212 roboh adalah hoax. Karena panggung Reuni Akbar 212 belum dibuat," tandasnya.

Menurutnya, informasi hoax itu disebar dalam rangka menggembosi Reuni Akbar 212. Pihak yang tidak suka melihat umat Islam bersatu menggunakan beragam cara untuk menggembosinya, di antaranya dengan membuat informasi hoax semacam itu.

Dari hasil penelusuran Tarbiyah.net, pada panggung yang roboh di atas terdapat tulisan "Majlis Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf" menunjukkan panggung itu milik Majelis Sholawat Nurul Mustofa. Panggung itu telah selesai digunakan pada Kamis malam dan baru roboh pada Jumat dini hari.
Sejumlah umbul-umbul warna merah di samping panggung, juga menunjukkan bahwa itu adalah umbul-umbul Majelis Nurul Mustofa. [tby]

Powered by Blogger.