Header Ads

Ad Home

Loading...

Ketahuilah Ada Efek Berbahaya Dibalik Pemakaian Bedak Bayi Merk Ini

Bedak tabur pada umumnya digunakan oleh bayi, tapi terkadang digunakan juga oleh remaja dan para ibu. Mereka beranggapan Bedak tabur itu aman pada kulit karena mengandung formula yang lembut khusus bayi. Fungsi bedak bayi sudah sejak lama digunakan oleh para ibu untuk merawat bayinya dari gatal dan alergi kulit lainnya. Ada banyak merk bedak bayi yang dijual di pasaran. Namun anda harus berhati-hati memilih bedak tabur, karena ada zat berbahaya yang terkandung di dalamnya. Setelah saya melihat gambar bedak bayi yang katanya berbahaya ini, saya sempat kaget karena merk bedak tersebut saat ini sedang di pakai oleh buah hati saya yang baru berumur 2 tahun. Saya beruntung, mendapatkan informasi berharga ini. Saya jadi tahu, bahwa ada efect berbahaya dibalik penggunaan bedak tabur ini. Mulai hari ini saya tidak akan menggunakan bedak tabur jenis ini lagi. Sahabat, anda mau tahu, merk bedak bayi apa yang saya maksud? Berikut penjelasannya:

Apakah anda pernah mendengar bedak dengan merk johnson and johnson? jika anda seorang ibu atau gadis yang hingga saat ini masih sering memakai bedak bayi dengan merk Johnson, mulai saat ini sebaiknya anda berhenti menggunakannya dan mulai memikirkan dampaknya. 

1. Dapat memicu timbul timbulnya sel-sel kanker. 

Hasil study mengungkapkan Bedak bayi dengan merk Johnson ini dapat meningkatkan resiko kanker hingga 30 persen. Dr. Daniel Cramer, seorang epidemiologist Amerika menyatakan bahwa setidaknya ada 10.000 wanita yang menderita kanker ovarium yang disebabkan oleh pemakaian bedak bayi yang rutin selama bertahun-tahun. Penemuan ini begitu mengejutkan hingga media mainstream sekelas New York Times pun melalui headlinenya meminta perusahaan besar Johnson untuk mengungkapkan kebenaran dibalik produk mereka.
Ketahuilah Ada Efek Berbahaya Dibalik Pemakaian Bedak Bayi Merk Ini

Saya sudah melihat tulisan peringatan yang tertera dilabel kemasan. Disana Johnson telah memperingatkan agar jangan sampai bedak tersebut mengenai mata dan terhirup oleh kita. karena bedak tersebut mengandung partikel yang mampu bertahan menempel di kulit anda hingga bertahun-tahun dan menyebabkan peradangan dan merupakan pemicu kuat tumbuhnya sel-sel kanker. Sebenarnya pihak Johnson telah menyadari fakta ini sejak hasil studi di tahun 1982 tersebut menghentak publik. Namun sanyangnya untuk alasan komersil mereka tak pernah mencantumkan efek samping penggunaan produk pada pelanggan produk bedak bayi tersebut.

2. Merusak organ pernafasan. 

Pemakaian bedak Johnson pada bayi akan mempunyai dampak yang lebih buruk lagi dibandingkan dengan orang dewasa. The American Academy of Pediatrics memperingatkan orang tua untuk tidak menggunakan bedak bayi serbuk jenis ini. Mineral yang ada pada bedak sangat mudah terbawa udara hingga terhirup oleh bayi, menyebabkan selaput lendir mereka mengering. Jika sampai terhirup, bayi anda akan sulit bernapas dan dapat menyebabkan sesak nafas atau asma pada bayi. Beberapa kasus radang paru-paru yang menimpa bayi setelah ditelusuri juga akibat penggunaan jenis bedak ini.

Powered by Blogger.